SENTANI (PT) – Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro meresmikan Pasar Minggu Kampung Sabron Sari, Distrik Sentani Barat, Jumat (10/8/2018).

Wakil Bupati Giri mengatakan, pasar ini adalah tempat dimana semua kalangan atas, menengah maupun bawah berbelanja dan menyatukan tali persaudaraan kita.

Oleh karena itu, dengan adanya pasar ini warga Kampung Sabron tidak lagi jalan jauh mencari kebutuhan masakan sehari-hari.

“Saya berharap kita semua selaku warga Kertosari dapat menjaga pasar ini dan menjalin hubungan kekeluargaan serta memajukan Kabupaten kita menjadi Kabupaten yang aman dan damai,” ujarnya.

Kepala Kampung Sabron, Marwan Hasim menyatakan apreasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah atas perhatiannya kepada seluruh masyarakat kampung, sehingga Pasar Minggu ini sudah dapat diresmikan.

Ke depannya, kata dia, masyarakat akan lebih mudah melakukan transaksi jual beli yang lebih layak.

Iapun berharap Pasar Minggu ini dapat meningkatkan kebutuhan ekonomi masyarakat kampung.

“Saya berharap sekali ke depannya melalui pasar ini, kebutuhan ekonomi masyarakat Kampung Sabron sendiri dapat meningkat.
Pasar yang ramai pada hari minggu ini pun menjadi seperti tradisi Kampung Sabron karena pasar ini hanya ada di hari Minggu. Oleh karena itu di sebut Pasar Minggu,” pungkasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY