JAYAPURA (PT) – Tim Taekwondo dari Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Papua sukses mendulang dua medali emas dan satu perak pada Kejuaraan Taekwondo Malaysia Open 2018 yang berlangsung pada 9-12 Agustus 2018.

Menurut Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Disorda Papua, Dominggus Lutrun mengatakan, dari informasi tim pelatih Taekwondo PPLP Papua Fadriansyah Fachril, dua medali emas yang diraih tim PPLP Papua dipersembahkan oleh Brando Taraudu dan Julius Mario Sormudy, adapun medali perak disumbang oleh Javier Ethan Padangga.

Terkait dengn hasil yang telah dicapai oleh atlet Taekwondo PPLP Papua, Lutrun mengungkapkan pihaknya cukup puas.

Namun demikian, mereka jangan cepat puas, karena mereka akan lamgsung dipersiapkan mengikuti Kejurnas PPLP Se-Indonesia.

“Kejuaraan ini penting bagi para atlet untuk menimba banyak pengalaman, sekaligus momentum bagus untuk mengukur kelemahan atlet, karena mereka akan mengikuti Kejurnas Taekondo antar PPLP/SKO se Indonesia bulan September di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat,” ujar Lutrun.

Diketahui, Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua mengirimkan 9 atlet PPLP mengikuti ajang Malaysia open tersebut.

Atlet-atlet tersebut adalah Marshall Firman Bisay, Javier Ethan Padangga, Julius Mario Sormudy, Brando Taraudu, Maximianus Alun Wicaksono, Rebeca Marlinza Naa, Charina Lasaole, Anatasya Numbery dan Valeria Djenar Wulandaru. (lam/dm)

LEAVE A REPLY