JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi meresmikan Pasar Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Rabu (15/8/2018).

Pada peresmian itu, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM mengatakan, salah satu upaya Pemerintah Kota Jayapura untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi rakyat dari segi aspek bidang tertentu yakni pasar.

Sebab, kata Wali Kota bahwa Kota Jayapura akan menjadi kota jasa, dan perdagangan.

“Bahkan kita berikan bantuan modal usaha untuk mereka dapat mandiri. Sehingga secara pelan akan mengurangi jumlah tingkat kemiskinan di Kota Jayapura,” ungkap Benhur Tomi Mano.

Wali Kota juga meminta kios di pasar ini tidak di perjual belikan kepada siapapun tapi digunakan sebaik-baiknya dan sebagaimana mestinya.

Tak lupa juga Wali Kota menyampaikan kepada para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan pasar.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa pasar tidak dijadikan arena perjudian dan minuman keras serta perbuatan yang tidak terpuji.

Dalam kesempatan itu juga, Wali Kota BTM menyerahkan bantuan penerima manfaat kepada pelaku bina usaha UKM, IKM dan koperasi untuk dapat mengembangkan usahanya sendiri.

Sementara itu, Kepala Disperidagkop, Robert Awi mengatakan, pembagunan pasar ini direvitalisasi guna menciptakan kawasan pasar rakyat yang bersih, indah dan nyaman.

“Jumlah kios 368 los dan diperuntukkan kepada orang asli Port Numbay dan Papua sebanyak 48 buah,” terangnya. (ket/dm)

LEAVE A REPLY