JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Wali Kota Jayapyra, Ir.H. Rustan Saru, MM secara resmi melaunching aplikasi E-Waniambe di GOR Waringin Kotaraja.

Wali Kota mengatakan, Pemkot Jayapura selalu mempunyai ide-ide dan inovasi baru dimana salah satunya tampilan aplikasi E-Waniambe.

Aplikasi ini, kata Wali Kota bahwa Kota Jayapura tingkat perpindahan penduduk cukup tinggi dan rata-rata 20 ribu orang yang masuk di Kota Jayapura.

Diterangkan, aplikasi ini dilakukan untuk membatasi gerak gerik orang yang mau melakukan kejahatan seperti terorisme.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura, DR. Merlan Uloli, SE, MM mengatakan, penggunaan pelayanan sistem aplikasi ini sangatlah penting.

Terutama untuk mengetahui data akurat penduduk yang memegang KTP diluar Kota Jayapura dan menghindari masuknya penduduk baru yang ilegal.

“Harapannya bagi warga dari luar Kota Jayapura ataupun kabupaten lain di Papua dan Papua Barat atau yang tinggal di luar Papua yang baru menginjakan kakinya di Kota Jayapura, berkewajiban segera meregistrasikan dokumen kependudukannya melalui aplikasi ini,” tegasnya.

Diakuinya, masyarakat baik yang sebagai pengunjung pameran langsung melihat launching penggunaan aplikasi E-Waniambe melalui handpone android.

Lebih lanjut Merlan Uloli menyampaikan, launching aplikasi ini dapat menarik perhatian antusias pengunjung.

Dikatakan, melalui aplikasi ini akan menjaga keamanan dan mobilitas penduduk di Kota Jayapura menuju Kota Smart City,” pungkasnya. (ket/dm)

LEAVE A REPLY