JAYAPURA (PT) – Mantan Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH secara resmi berpamitan dari jajaran anggota Polda Papua setelah dirinya digantikan Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si sebagai Kapolda Papua yang baru.

Upacara serahterima jabatan Kapolda Papua dilaksanakan di Mapolda Papua dengan penyerahan Pataka Rasta Samara oleh Kapolda yang lama kepada Kapolda yang baru, Kamis, (23/8/2018).

Usai upacara parade penyerahan pataka, juga dilaksanakan upacara tradisi Pedang Pora guna melepas Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH yang akan meninggalkan Polda Papua.

Mantan Kapolda Boy Rafli Amar, MH mengatakan berterimakasih kepada seluruh kepolisian di Papua atas kerjasama dan dukungannya selama menjadi Kapolda Papua.

Iapun berharap di kepemimpinan Kapolda baru Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.SI seluruh jajaran kepolisian terus meningkatkan, mempertahankan kinerja yang telah dicapai.

“Saya mohon doa restu agar tugas yang akan dijalankan di jakarta sebagai Waka Lemdiklat Polri nanti dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY