JAYAPURA (PT) – Polda Papua melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Apel Mapolda Papua, sekaligus penyerahan hewan kurban oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH kepada panitia, Rabu (22/8/2018).

Kapolda Boy Rafli mengatakan, sebagai agama Islam tentu harus mempunyai jiwa takwa dan jangan pernah bertanya saya dapat berkah apa, karena Allah yang memberikan bekahnya pada kita sesuai waktunya.

“Jadi kalau kita menyumbang hewan kurban, kita tak boleh bertanya-tanya untuk berkah karena sudah di atur oleh yang maha kuasa dan menjadi rahasianya,” ujarnya.

Ia berharap, semoga kegiatan kurban yang dilakukan Polda Papua memberikan keberkahan bagi kita semua, memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan semua upaya kita di lancarkan Allah.

Sementara itu, Ketua Panitia, Kombes Pol. Edi Swasono mengatakan, untuk proses penyembelian hewan tahun ini sapi yang disembeli sebanyak sembilan belas ekor dan ini menjadi rekor Polda Papua selama kegiatan Idul Adha.

Karena baru tahun ini bisa mencapai sembilan belas ekor sapi.

“Dibandingkan dengan tahun kemarin hanya ada di angka kisaran tiga belas ekor. Ini semua juga karena motivasi keteladanan dan semangat yang di berikan oleh Kapolda Papua sampai hari ini peyumbang hewan kurban meningkat,” ujarnya.

Diakuinya, sapi kurban tersebut juga disumbangkan oleh Kapolda Papua, pejabat utama beserta seluruh jajaran Polda Papua serta masyarakat masjid Polda Papua sehingga mencapai sembilan belas ekor sapi.

“5 ekor sapi kurban kita akan sumbangkan kepada Jamaah Masjid Raya Baiturahman, Jamaha Al Amin Angkasa, Pondok Pesantren Alkausar Sentani, Jamaah Masjid Atakwa dan sisanya sekitar seribu kupon kita sudah sebarkan kepada masyarakat sekitar Mapolda Papua,” tandasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY