JAYAPURA (PT) – Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si mengungkapkan bahwa beberapa agenda prioritas dan agenda penting yang akan dilakukan kedepannya.

Dijelaskan, agenda prioritas yang disampaikan itu nantinya berujung kepada membuat situasi Papua semakin kondusif.

“Saya memastikan pelantikan Gubernur Papua berjalan aman dan lancar. Kemudian mempersiapkan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru di Papua,” katanya saat ditemui di Mapolda Papua usai melepas Kapolda lama Irjen Pol. Boy Rafli Amar, Kamis (23/8/2018).

Bukan hanya itu, Kapolda Martuani menambahkan bahwa agenda penting lainnya adalah rangkaian pengamanan pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

“Semoga Pilpres dan Pileg 2019 berjalan lancar dan kondisi kamtibmas Papua akan semakin kondusif,” ujarnya.

Mengenai gangguan Kelompok Sipil Bersenjata di Papua, menurut Kapolda Martuani bahwa sudah ada Satuan Tugas (Satgas) yang di tempatkan disana dan sudah menjalankan tugas dengan baik.

“Untuk gangguan keamanan baik itu yang bersenjata maupun yang tidak bersenjata, kita memiliki Satgas dan tugas kewilayahannya sudah berjalan dengan baik sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

“Tinggal kami pastikan bagaimana hubungan sinegi karena Polda tak bisa bertindak sendiri. Pasti juga membutuhkan bantuan rekan TNI dan seluruh stakeholder yang ada di Papua,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY