JAYAPURA (PT) – Komisi C DPRD Kota Jayapura melakukan rapat dengar pendapat dengan manajemen Persipura Jayapura, Jumat (24/8/2018).

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi C, Joni Betaubun, SH, MH bersama Wakil Ketua, Jan Williem Ongge, Sekretaris, Hj. Wa Ode Hanifa, SH serta seluruh anggota Komisi C DPRD Kota Jayapura.

Kemudian dari managemen Persipura dihadiri Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, Herat Kalengkongan dan Bento Madubun.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, manajemen Persipura Jayapura diundang oleh Komisi C DPRD Kota Jayapura untuk berdiskusi terkait apa yang bisa dilakukan untuk dapat membantu Persipura Jayapura serta kontribusi dunia usaha di lingkup Kota Jayapura terhadap klub kebanggaan masyarakat Papua ini.

Dalam rapat tersebut, diundang juga Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Jayapura, Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura, serta Kemenkumham Provinsi Papua.

“Jelas kami gembira dan terharu atas inisiatif dari teman-teman Komisi C DPRD Kota Jayapura. Jadi kami tidak merasa sendiri dalam kerja keras ini. Mereka mau dan berniat untuk membantu sebisa kemampuan mereka,” ungkap Bebena.

Untuk itu, pihaknya diundang agar bisa didengarkan pendapat dari Persipura.

“Mungkin banyak yang berniat membantu Persipura, tetapi mereka di Komisi C DPRD Kota Jayapura telah melakukan langkah nyata untuk itu. Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan ini, apapun hasilnya nanti, kami respek terhadap perhatian Komisi C DPRD Kota Jayapura atas kemajuan, pembinaan dan pengembangan olahraga di Kota Jayapura,” katanya menambahkan.

Hal senada disampaikan Direktur Utama Persipura, Herat bahwa, pihaknya memenuhi undangan Komisi C dan sangat kaget karena ternyata mereka punya niat baik untuk membantu Persipura serta melihat kemungkinan keterlibatan dunia usaha untuk mendukung tim Mutiara Hitam.

“Teman-teman di Komisi C juga sangat memahami bahwa sebagai klub profesional kita tidak bisa menerima bantuan atau anggaran dari APBD. Untuk itulah, mereka juga mengundang Kemenkumham dan Kabag Hukum Pemerintah Kota untuk dimintai masukannya,” terangnya.

Menurutnya, ini energi yang baru dan positif untuk menambah semangat.

“Semoga langkah ini menjadi pemicu bagi pihak lain untuk bisa berkontribusi bagi klub yang mengangkat harkat dan martabat orang Papua ini,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, mengaku bahwa banyak hal yang diskusikan pada rapat bersama Komisi C DPRD Kota Jayapura.

“Ini adalah pertemuan awal dan nantinya akan dilakukan rapat lanjutan beberapa waktu kedepan. Ada asistensi juga dari teman-teman Kemenkumham dan bagi kami ini sangat positif,” kata Bento.

Bento menambahkan, Komisi C DPRD Kota Jayapura menunjukkan bahwa mereka punya kepedulian bukan hanya kepada Persipura tetapi juga kepada pengembangan olahraga di Kota Jayapura dan itu dibuktikan langsung melalui rapat dengan pendapat ini.

“Tidak sia-sia lah kita punya wakil di DPRD yang memang punya kepedulian pada kepentingan masyarakat dan daerahnya, bagi kami. Mereka telah menunjukkan kapasitas yang baik sebagai perwakilan rakyat Kota Jayapura. Terimakasih banyak kami haturkan kepada teman-teman di Komisi C atas atensi dan langkah konkrit yang mereka inisiasi, juga terimakasih kami atas asistensi dari teman-teman Kemenkumham. Semoga kita semua bisa terlibat dan berkontribusi bagi eksistensi Persipura Jayapura,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY