JAYAPURA (PT) – Polres Mimika melakukan kegiatan penyuluhan dan bantuan sosial di pesisir Pantai Kampung Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Jumat (24/8/2018).

Kasat Polair Polres Mimika, AKP. Bernadus Letsoin melalui Kanit Patroli, Bripka. Rusli Yusuf bersama 7 personel yang turut serta melakukan kegiatan penyuluhan dan bantuan sosial.

Kegiatan ini merupakan program Satuan Polair Polres Mimika untuk mendekatkan diri kepada masyarakat guna mempererat persatuan dan keastuan serta kerjasama antara polisi dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bripka M. Rusli Jusuf bersama personelnya memberikan arahan dan himbauan kepada masayarakat yang hadir jangan kita cepat terprovokasi atau menjadi simpatisan kelompok-kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang berhubungan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Namun tetap bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang bekerja sebagai nelayan agar dalam melakukan pencarian ikan dilaut tetap memperhatikan faktor-faktor yang meyakinkan melihat kondisi cuaca.

“Kepada masyarakat kusus pemuda agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan yang dapat merusak diri sendiri dan orang lain karena akar dari semua kejahatan berawal dari mengkomsusmsi menimunan beralkohol,” tegasnya.

Ia juga menghimbau, kepada masyarakat agar tidak melakukan perampasan terhadap kapal-kapal ikan yang ada di laut yang masuk ke wilayah kampung Kokonao namun tetap mengedepankan cara yang baik melalui musyawarah dan bersama.

“Untuk meringankan beban hidup masyarakat dari Satuan Polair memberiakan bantuan sosial berupa Beras, Super Mie, Gula, Minyak Goreng, Sabun Rinso, rokok, terigu, makan dan pinang kapur sirih dan diterima oleh Kepala Kampung Gabriel Matamoa secara simbolis,” (jul/rm)

LEAVE A REPLY