JAYAPURA (PT) – Satuan Binmas Polres Mappi memberikan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang dilakukan dengan kegiatan Bhayangkara sambang yang dikemas dalam silaturahmi Kamtibmas, Senin (27/8/2018).

Kasat Binmas, AKP. Handriakso mengatakan, kegiatan silaturahmi Kamtibmas digelar di sejumlah kampung di wilayah hukum Polres Mappi.

“Sebagai bentuk kegiatan menyambangi masyarakat di kampung-kampung¬†untuk menjaring informasi terkait kamtibmas yang gencar dilakukan oleh Polres Mappi guna mensosialisasikan tentang kamtibmas,” ujarnya.

Senada dengan itu, Brigpol. Victor Mendila selaku Bhabinkamtibmas kampung memberikan himbauan untuk menjaga kambtimbas di Kampung Agham, Distrik Nambay, Mappi.

Menurutnya, kegiatan silaturahmi kamtibmas ini merupakan upaya mendekatkan kepolisian dengan masyarakat, terutama di wilayah perkampungan yang jauh dari kantor polisi, sehingga menjadi sarana mendengar beragam persoalan yang dihadapi masyarakat dalam bidang kamtibmas.

Ia juga menambahkan, dengan adanya silaturahmi kamtibmas sekaligus memberikan penekanan kepada masyarakat untuk melaporkan kepada Polri dalam hal ini polsek terdekat terhadap informasi sekecil apapun berkaitan dengan kamtibmas.

“Peran serta masyarakat diperlukan untuk memantau orang tak dikenal yang mencurigakan dan menyebarkan paham anti Pancasila, perjudian, pencurian dengan kekerasan serta potensi gangguan kamtibmas dan kriminalitas lainnya,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY