JAYAPURA (PT) – Sikap terpuji pantas diberikan kepada tiga warga yang sehari-hari berprofesi sebagai operator Chainsaw di suatu perusahaan kayu di Senggi, Kabupaten Keerom ketika melihat satu buah tas kecil terletak di pinggir jalan di Kampung Kalifam, Distrik Waris Kabupaten Keerom.

Ya, ternyata setelah diperiksa isi tas tersebut berisi 3 butir amunisi dan 18 paket kecil ganja kering yang terbungkus koran dalam plastik hitam kecil.

Mengingat isi tas tersrbut berisi barang terlarang kemudian ketiga warga tersebut langsung menyerahkannya ke Satgas Pamtas Yonif 121/MK.

Danpos Kalipay, Satgas Yonif 121/MK, Serka. Sunardi membenarkan salah seorang dari tiga warga tersebut menyerahkan barang tersebut.

Ia menjelaska, warga atas nama Manuel (23) itu penasaran ingin melihat dan mendekati tas tersebut.

Sehingga langsung mengambil dan melihat isi tas tersebut dan ternyata didapatkan dalam tas tersebut berisi 3 butir munisi dan 18 paket kecil ganja kering yang terbungkus koran dalam plastik hitam kecil.

“3 butir munisi dan 18 paket ganja kering siap edar dengan berat 2 ons yang ditemukan oleh warga dan diserahkan kepada Pos TNI yang ada diperbatasan,” ungkap Serka. Sukardi, Kamis (30/8/2018).

Ia menambahkan, adanya laporan warga tentang barang narkoba jenis ganja dan amunisi yang ditemukan masyarakat merupakan bagian dari kesadaran hukum warga yang sudah mengerti akan aturan.

“Ketiga warga tersebut langsung melapor dan menyerahkan tas hitam berikut isinya sesuai yang mereka temukan semula kepada pihak Pos TNI Kalipay. Setelah tas tersebut diperiksa oleh diyakinkan memang benar tas tersebut berisi 3 butir munisi jenis pistol merk pin 45 auto kaliber 9 mm dan 18 paket kecil ganja kering seberat kurang lebih 2 ons,” terangnya.

Danpos Kalipay memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada ketiga warga tersebut yang mau bekerjasama dengan pihak keamanan untuk melaporkan dan menyerahkan penemuan tersebut. (ai/rm)

LEAVE A REPLY