SERUI (PT) – Sprinter Kabupaten Nabire, Marthinus Rumansara yang berlomba di nomor final 100 meter kategori remaja putra Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua berhasil menyabet medali emas.

Rumansara mencatatkan namanya sebagai pelari tercepat di lintasan atletik stadion Marora Serui dengan waktu finish 11.04 detik.

Medali perak diraih Mikdol Mirin dari Kabupaten Jayapura dengan catatan waktu 11.17 detik.

Sedangkan medali perunggu diraih pelari Nabire lainnya atas nama Fredi Abubar dengan catatan waktu11.27 detik.

Sementara itu, final lari 100 meter kategori putri remaja dimenangkan sprinter Kabupaten Kepulauan Yapen, Janet Patay dengan waktu finish 12.66 detik.

Disusul peraih medali perak Lucinta Burumi dari Kota Jayapura dengan catatan waktu 12.97 detik dan medali perunggu atas nama Delvi Binwasef dari Kabupaten Biak Numfor dengan catatan waktu 13.47 detik.

Hingga hari keempat Kamis petang (30/8/2018), nomor-nomor lomba kategori remaja memasuki fase semifinal dan final.

Diantaranya adalah final nomor lari estafet 4 x 100 meter kategori remaja putra, semifinal 400 meter remaja putra dan semifinal 400 meter kategori putra senior.

Pada nomor final nomor lari estafet 4 x 100 meter, pelari Kabupaten Nabire atas nama Gustaf Beroperay, Lion Karubaba, Fredi Abubar dan Martinus Rumansara merebut medali emas.

Pelari masa depan Papua itu tampil sebagai tim estafet tercepat dengan catatan waktu dengan catatan waktu 45.32 detik.

Untuk medali perak diraih tim estafet Kota Jayapura dengan waktu finish 45.47 detik atas nama Ray Meres, Saul Sokoy, Steven Bonay dan Yusuf Raubaba.

Dan medali perunggu diraih Arnold Ndiken, Bastian Palora, Minbrot Mallo dan Mikdol Mirin dengan catatan waktu 46.35 detik dari Kontingen Atletik Kabupaten Jayapura.

Sedangkan semifinal 400 meter remaja putra seri I, keluar sebagai pelari tercepat atas nama Evert dari Kabupaten Mimika dengan waktu finish 53.28 detik.

Disusul Fredi Abubar dari Nabire dengan waktu masuk 54.26 detik.

Posisi ketiga dan keempat ditempati pelari Kabupaten Jayapura atas nama Kenis Nabyal dan Agustus Lepiten dengan catatan waktu 57.67 detik.

Di seri II, empat pelari yang lolos ke babak final adalah Fransiskus dari Kabupaten Mimika dengan waktu kedatangan 54.78 detik.

Disusul Melki Sedek Isagi dengan waktu 54.93 detik dari Kabupaten Jayapura.

Tempat ketiga Paskalis Awom dari Kabupaten Keerom dengan catatan waktu 56.57 detik.

Posisi keempat Ray Meres dari Kota Jayapura waktu kedatangan 56.86 detik.

Delapan pelari yang lolos tersebut akan melakoni partai final besok. (ans/rm)

LEAVE A REPLY