JAYAPURA (PT) – Pemerintah Kota Jayapura bersama
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Jayapura melaksanakan apel besar dan donor darah dalan rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka Indonesia ke 57.

Kegiatan ini diikuti seluruh Kwarcab tingkat pelajar di Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM selaku Pembina Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Jayapura saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyakasa Dault menekankan bahwa tahun politik 2019, anggota pramuka di seluruh jenjang hendaknya memberikan kesejukan.

Iapun berharap hendaknya pramuka sebagai organisasi pendidikan di luar sekolah jangan terlibat dengan politik praktis pada Pilpres 2019 yang kian memanas.

“Saya mengharapkan kepada seluruh jajaran pramuka sebagai majelis pembimbing, pelatih, pembina, pamong sraka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara sinergi,” ajaknya.

Ia menjelaskan, sinergi yang dimaksud adalah dalam mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur.

Bukan hanya itu, pramuka juga harus berkarakater, berwatak handal dalam berfikir dan bertindak dalam bela negara.

Diakuinya, pembangunan sumber daya manusia(SDM) harus sejalan dengan pembagunan fisik.

“Satu pramuka untuk satu Indonesia jayalah pramuka, jayalah Indonesia,” tegasnya.

Kemudian, Wali Kota juga mengatakan, pramuka dituntut menjadi generasi penerus kedepan untuk memberikan kenyaman dan mempersatukan negara NKRI. (ket/rm)

LEAVE A REPLY