JAYAPURA (PT) – Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo memimpin apel bagi ASN di lingkungan Pemprov Papua di Halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (3/9/2018).

Apel pagi ini sekaligus perpisahan Pj. Gubernur Papua dengan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua karena Presiden Joko Widodo dipastikan ada melantik Gubernur Defenitif, Lukas Enembe, SIP, MH dan Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE, MM pada Rabu (5/9/2018) di Istana Merdeka Jakarta.

Apel perpisahan yang dihadiri seluruh OPD dan pegawai. Dalam kesempatan itu, Soedarmo pamit kepada seluruh ASN.

“Hari ini saya manfaatkan untuk pamitan. Tanggal 5 September 2018 akan dilaksanakan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur defenitif di Istana Presiden. Ini kesempatan terakhir saya bertatap muka dengan seluruh pegawai jajaran Pemprov Papua,” ungkap Soedarmo.

Soedarmo menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kerjasamanya selama yang ditunjuk oleh seluruh komponen yang ada.

Ia tak lupa menyampaikan seluruh staf dan pimpinan OPD yang selama ini telah memberikan dukungan dan kerjasama baik sehingga tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab Penjabat Gubernur bisa dilaksanakan dengan maksimal.

“Sejak dilantik sebagai Pjs dan Pj Gubernur, ada beberapa tugas yang dibebankan kepada saya melaksanakan pemerintahah di Provinsi Papua. Kami sudah melaksanakan dengan maksimal, jika masih ada yang kurang kami menyampaikan permohonan maaf,” imbuhnya.

Selain itu, dalam rangka untuk memfasilitasi pilkada serentak tahun 2018 yang telah dan sudah dilaksanakan dengan maksimal walaupun masih ada tiga kabupaten di Mahkamah Konstitusi.

“Dalam rangka menjaga kamtibmas khususnya masyarakat Provinsi Papua, kami sudah lakukan dengan baik,” ucapnya lagi.

“Sekali lagi saya menyampaikan permohonan maaf apabila ada sikap atau tutur kata saya yang menyinggung rekan-rekan di lingkup Pemprov Papua,” katanya.

Menurutnya, ada 9 Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih yang secara serentak akan dilantik di Istana Merdeka.

“Mungkin nanti serahterima jabatan saya sebagai Pj. Gubernur dengan Gubernur terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 7 September 2018,” tandasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY