JAYAPURA (PT) – Ny Yulce W Enembe, SH kembali memimpin Tim Penggerak PKK Provinsi Papua periode 2018-2023.

Hal itu setelah secara resmi menerima jabatan Ketua Tim PKK Provinsi Papua dari Ny. Ida Y. Seodarmo dalam acara secara terima jabatan Ketua Tim PKK Provinsi Papua di Gedung Negara, Kamis (6/8/2018) malam.

Ketua Tim PKK Provinsi Papua, Ny Yulce W Enembe menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo dan Ny Ida Seodarmo yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami atas nama PKK menyampaikan terima kasih kepada pak Penjabat Gubernur dan Ibu Ida yang telah mampu menjalankan tugas di PKK dengan baik selama 7 bulan ini,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Kata Yulce, dirinya bersama jajaran PKK Provinsi Papua mengapresiasi Ny Ida Y Seodarmo yang telah menjalankan tugas dan tangungjawab dengan baik.

“Kami harapkan di kepemimpinan lima tahun kedepan kami perlu di suport sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik. Saya menyampaikan terima kasih kepada anggota Pokja yang selama ini telah berperan dengan baik,” katanya.

Ia mengharapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua agar menginstruksikan kepada Bupati dan Wali Kota untuk memberi perhatian kepada tim PKK.

“Kami minta PKK di Kabupaten/Kota diperhatikan, sehingga peran PKK dapat membantu pemerintah di daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Mantan Ketua Tim PKK Provinsi Papua, Ny Ida Y. Soedarmo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemprov Papua dan jajaran PKK Papua yang selama 7 bulan terakhir telah membantu dirinya dalam menjalankan tugas.

“Selama 7 bulan terakhir kami telah melaksanakan beberapa kegiatan termasuk kegiatan PKK tingkat Provinsi Papua maupun Hari Keluarga Nasional tingkat nasional yang dilaksanakan di Manado. Memang masih banyak yang saya belum laksanakan, tetapi saya yakin Ibu Yulce mampu melanjutkan cita-cita PKK Provinsi Papua,” bebernya.

Ditempat yang sama, Pembina PKK Provinsi Papua yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menjelaskan, TP PKK diharapkan untuk kedepan bisa menjadi perhatian terutama menyangkut program-program PKK yang harus dilaksanakan.

Gubernur meminta kepada pimpinan OPD untuk memperhatikan PKK.

“Saya minta kepada pimpinan OPD untuk perhatian kegiatan PKK masing-masing OPD. Saya minta Bappeda juga harus melakukan rapat dengan PKK, untuk membahas apa program-program PKK yang bisa dilaksanakan dan sinkron dengan program pembangunan,” tegasnya.

Gubernur Lukas juga mengharapkan PKK harus mampu mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dalam kandungan sehingga anak-anak Papua lahir dengan kondisi sehat dan cerdas.

“Ini juga harus dibicarakan oleh Dinas Pendidikan bersama PKK harus disiapkan secara baik, sehingga dia bisa mampu bersaing dan bisa diukur kemampuannya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY