JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM menyerahkan bantuan Prospek tahun anggaran 2017 bagi 5 Kelurahan dan 2 Kampung di halaman Kantor Distrik Jayapura Selatan, Jumat(7/9/2018).

Wali Kota, Benhur Tomi Mano berpesan kepada penerima manfaat agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik, sebab bantuan ini merupakan wujud dari perhatian pemerintah kepada rakyatnya.

“Masyarakat jangan menilai bantuan ini sedikit atau kecil, namun lihatlah sebagai kepedulian pemerintah kepada warga. Tujuan adanya pemerintah adalah mensejahterahkan warganya,” katanya.

Wali Kota BTM meminta kepada petugas dalam melakukan pendataan warga penerima manfaat, agar dilakukan dengan obyektif dan tepat sasaran.

“Jangan orang yang mempunyai emas di leher atau di tangan yang mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Dalam laporan panitia, Flora Mambrasar, SIP menyampaikan melalui program prospek ini maka pilar-pilar reformasi pelaksanaan pemerintah dan fiskal daerah dapat diatur sendiri.

“Pilar-pilar itu menyangkut demokrasi, desentralisasi dan partisipasi masyarakat menjadi dasar sekaligus tujuan dalam pelaksanaan dari program prospek itu sendiri.

“Bantuan ini bersumber dari APBD Provinsi Papua tahun 2017 dan bantuannya meliputi bantuan barang bidang ekonomi di 5 kelurahan dan 2 kampung berjumlah 376 penerima manfaat, bantuan barang bidang kelembagaan diberikan ke 37 penerima manfaat,” jelasnya.

Ditambahkan, total dari jumlah 5 kelurahan dan 2 kampung keseluruhan mencapai sebesar Rp 696.325.000. (ket/rm)

LEAVE A REPLY