JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura DR Benhur Tomi Mano, MM diwakili Asisten II Sekda Kota Jayapura, Nur Jainuddin Konu membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Peningkatan Kapasitas Wirausaha Pemula di Kota Jayapura, Kamis (13/9).

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Sekda Kota Jayapura, Nur Jainuddin Konu mengatakan, pembangunan Kota Jayapura dalam 5 tahun terakhir terus mengalami peningkatan.

Wali Kota BTM menjelaskan, jika konsentrasi pembangunan itu, tentu bertumpu pada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Untuk itu, pelaksanaan Bimtek ini, sebagai salah satu upaya dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Koperasi maupun BNPP, sangat penting dan strategis, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan wirausaha pemula,” ujarnya.

Dalam bimtek yang digelar Dinas Perbatasan Kota Jayapura ini, bertujuan untuk mendukung penciptaan lapangan kerja sendiri, penanggulangan kemiskinan dan pengurangan kesenjangan pendapatan penghidupan berkelanjutan.

“Saya berharap dalam momentum ini manfaatkanlah dengan baik,” katanya.

Wali Kota BTM menambahkan, jika selesai mengikuti Bimtek ini, para peserta semua semakin kreatif inovatif dalam mengembangkan potensi di kewirausahaan.

Kabag Perbatasan, Mathius Pawara menambahkan, jika kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat di wilayah perbatasan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Bukan hanya itu, imbuhnya, bimtek itu juga untuk meningkatkan kemampuan para wirausaha dan menciptakan wirausaha yang mandiri di perbatasan. (ket/rm)

LEAVE A REPLY