JAYAPURA (PT) – Dandim 1714/Puncak Jaya, Letkol Inf Akmil Darmawi mengatakan, TNI lahir dari rakyat, sehingga harus bersatu dan bersama-sama dengan rakyat dalam menjaga Indonesia dari berbagai macam ancaman, yang datang dari luar maupun dari dalam negeri.

Hal itu disampaikan Dandim Akmil Darmawi dalam acara pembagian Paket sembako di Kampung Kalome, Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (13/9/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat serta sebagai wujud kebersamaan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tim Peninjau kegiatan pembinaan masyarakat Kolonel Inf Ahmad Fikri Muamar menyampaikan, TNI mengharapkan kepada warga kampung untuk saling membantu dalam menjaga keamanan di wilayah Papua khususnya di Kampung Kalome, Distrik Kalome.

Dandim Akmil mengatakan, apabila mengetahui ada sekelompok orang yang ingin merusak kedamaian di wilayah Kalome ini agar informasikan kepada aparat, karena TNI ingin Papua ini aman dan damai khususnya di Kampung Kalome, Distrik Kalome Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam kesempatan ini, Tim Pembinaan Masyarakat TNI memberikan bantuan berupa paket sembako guna membantu kebutuhan hidup masyarakat Kampung Kalome, yang diserahkan secara simbolis oleh Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar kepada perwakilan masyarakat dan disambut dengan senang hati oleh masyarakat.

Gurip Wonda, salah satu warga yang mendapatkan bantuan menyampaikan terimakasih kepada aparat TNI yang sudah membantu masyarakat Kampung Kalome dan berharap kebersamaan ini tetap terjalin, TNI akan semakin dekat dan dicintai oleh Rakyat Papua Khususnya di Kampung Kalome Distrik Tingginambut.

“Kami mengharapkan kepada bapak TNI khususnya di Kampung Kalome agar ditambah lagi Pos TNI, karena dengan adanya Pos TNI akan meminimalisir perang antar kampung dan kami akan merasa lebih aman,” imbuh Wonda. (jul/rm)

LEAVE A REPLY