MERAUKE (PT) – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke, Serka Winaryo memberikan pelatihan baris-berbaris kepada 14 orang anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) Kampung Rawasari di halaman Balai Kampung Rawasari, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Selasa (18/9).

Babinsa Serka Winaryo mengatakan, pelaksanaan latihan baris-berbaris yang dilakukannya usai para Linmas mendapat pengarahan dari Kepala Kampung Rawasari, Yusuf terkait dengan masih adanya tindak pencurian pada saat malam hari di wilayah kampung itu.

‚ÄĚPemberian pelatihan baris-berbaris secara berkesinambungan akan terus kita lakukan guna meningkatkan sikap, disiplin dan rasa tanggung jawab serta kesiapan mereka dalam melaksanakan tugasnya,” kata Winaryo.

Kepala Kampung Rawasari, Yusuf menambahkan, pelatihan baris berbaris yang dilakukan para Linmas agar membentuk karakter mereka sehingga memiliki disiplin yang tinggi dalam rangka mendukung tugasnya yaitu mengamankan dan mengayomi warga.

“Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah memberikan pelatihan baris-berbaris kepada para Linmas Kampung Rawasari ini dan berharap agar kegiatan seperti ini dan kegiatan positif lainnya ke depan dapat terus dilakukan,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY