JAYAPURA (PT) – Tim Pelatih Persipura Jayapura U-21 terus menggenjot persiapan pemainnya menjelang kick off Liga I U-19, Sabtu, 29 September 2018.

Pelatih Persipura U-21 Tony Ho, mengatakan timnya sudah harus siap turun dalam kompetisi resmi. Dengan waktu persiapan yang kurang dan jajaran pelatih terus bergerak cepat mempersiapkan tim “Mutiara Hitam” julukan Persipura Jayapura.

“Jumlah pemain ada 30 orang, dalam latihan ke depan jika ada pemain yang tidak berkembang permainannya tentu akan dicoret,” ujar Tony Ho kepada wartawan usai laga uji coba melawan tim Liga 3 Persitoli Tolikara, di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (19/9) sore.

Menurutnya, dari segi permainan, masih banyak yang harus dibenahi, khususnya organisasi timnya. Oleh karena itu, evaluasi setiap uji coba menjadi menu utamanya nanti saat latihan.

“waktu kita persiapkan tim ini sangat singkat, sehingga masalah dengan organisasi permainan menjadi fokus utama untuk dibenahi, agar pemain mampu menerapkan instruksi yang diberikan nanti,” bebernya.

Tony Ho berharap, pemain Persipura U-19 yang berada di dalam tim senior, jika tidak masuk formasi pelatih Amilton Oliviera, bisa memperkuat tim Persipura junior.

“Ada beberapa pemain seperti Gunansar Mandowen, Tod Fere, Papua Komboy dan Patrik Womsiwor bisa bergabung dengan tim Junior, karena regulasi liga tidak melarang,” ujarnya.

Hanya saja, kata Tony Ho, jika pemain-pemain itu masih dibutuhkan tim senior, maka dirinya tidak akan memaksakan dan akan memanfaatkan pemain yang ada.

Terkait dengan hasil uji coba melawan Persitoli, Tony Ho mengaku, organisasi permainan menjadi fokus utama. Karena ada dua gol berawal dari kesalahan pemain sendiri.

“Pemain sering lupa dengan tugasnya saat mereka kehilangan bola. Akan kita evaluasi saat latihan nanti. Apa yang harus mereka lakukan saat kehilangan bola, kapan mereka harus melakukan pressing,” ucapnya.

Persipura junior harus mengakui kekalahan dari Persitoli Tolikara dalam laga uji coba itu. Anak asuhan Tony Ho dan Thomas Madjar kalah dengan skor tipis 3-2.

Diketahui, drawing liga 1 U-19 akan berlangsung di kantor PSSI di Jakarta, Kamis, 20 September 2018.(lam/rm)

LEAVE A REPLY