JAYAPURA (PT) – Sebagai wujud kebersamaan serta lebih mendekatkan diri kepada rakyatnya, Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi melaksanakan Anjangsana kepada warga di kampung Jiginikime, Distrik Dokome, Kabupaten Puncak Jaya, Kamis, (20/9).

Dandim 1714/Puncak Jaya selaku wakil komandan satuan tugas gabungan pembinaan masyarakat TNI-polri melaksanakan silaturahmi di kediaman Wendires Telenggen.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sekaligus bagian dari komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat, dimana dengan kegiatan ini bisa menjadikan masyarakat menjadi lebih dekat lagi terhadap TNI begitupun sebaliknya.

Wadansatgas Binmas TNI/Polri Letkol Inf Akmil Darmawi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan keamanan di Kampung Jiginikime, Distrik Dokome Kabupaten Puncak Jaya.

“Hal ini dilakukan agar dapat mengetahui secara langsung situasi dan kondisi wilayahnya, serta masyarakat dapat melaksanakan kegiatan aktifitasnya dengan rasa aman,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya anjangsana ini diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan dengan masyarakat binaan di Kampung Jiginikime, Distrik Dokome dan langsung bertatap muka dengan keluarga Wendires Telenggen yang tinggal jauh dari perkotaan.

Kunjungan tersebut memberikan nilai yang sangat positif terhadap masyarakat khususnya keluarga Wendires Telenggen yang sangat senang dengan adanya kehadiran TNI serta diharapkan dapat terjalin adanya hubungan yang baik dan harmonis.

Ucapan terimakasihpun diungkapkan oleh Wendires Telenggen kepada Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya beserta rombongan yang sudah mau berkunjung untuk melihat-lihat situasi dan kondisi lingkungan serta adanya hubungan timbal balik agar senantiasa dapat membantu dalam hal menjaga keamanan wilayah khususnya Kampung Jiginikime, Distrik Dokome.

“Wendires pun mengatakan merasa senang dengan adanya Tentara di kampung Jiginikime ternyata tentara ini baik-baik semua, terima kasih sudah mau datang ke kampung kami,” ungkap Wendires. (jul/rm)

LEAVE A REPLY