JAYAPURA (PT) – Klub Persitoli Tolikara terus berbenah diri menjelang kompetisi Liga 3 Regional Papua – Papua Barat.
Tim asal Pegunungan Tengah Papua itu, Rabu (19/9) lalu, melakukan uji coba dengan tim Persipura Jayapura U-19 di Stadion Mandala Jayapura.

Pelatih Kepala Persitoli Tolikara, Issan Sambur mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan selama beberapa pekan di Jayapura.

Anak asuhnya melakukan berbagai program latihan untuk meningkatkan kemampuan bermain, teknik dan fisik, agar target lolos ke zona tingkat nasional bisa dicapai.

“Ada beberapa hal yang terus dibenahi, tapi secara keseluruhan kami siap menghadapi liga regional Papua – Papua Barat,” ujar Issan Sambur di Jayapura, Kamis (20/9).

Dengan komposisi pemain dan waktu jeda mempersiapkan tim, pihaknya tetap optimis tim dapat meraih hasil maksimal, apalagi dalam laga ini, tim berjuluk “Nauli Arigi” akan menghadapi lawan dari Papua, Nafri FC pada leg pertama, Selasa, 2 Oktober 2018.

“Pemain diminta tetap fokus dan konsen dalam setiap latihan sampai jelang bertandingan. Karena Nafri bukan tim yang mudah dihadapi, tim yang sangat berat mereka bermain juga dengan komposisi organisasi yang rapi ditunjang juga pemain muda,” ungkapnya.

Kendati demikian, Mantan pemain PON ini mempercayakan kepada pemainnya dapat mampu mengalahkan tim lawan dan membawa tim lolos ke zona nasional, bahkan lolos dalam Kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Kami cuma bisa kalahkan mereka 2-1, tapi bola bulat. Kami tetap optimis karena target harus lolos nasional, setelah itu kami pikirkan ke liga 2, intinya fokus diputaran regional ini kami selesaikan target,” harapnya.

Ditambahkan, Persitoli Tolikara memilih Stadion Mandala Jayapura sebagai tempat bertanding saat menjamu Nafri FC, sebab tim asal pengunungan itu juga menjadi tuan rumah leg pertama Kompetisi Liga 3 Regional Papua – Papua Barat. (lam/rm)

LEAVE A REPLY