JAYAPURA (PT) – Pemerintah Kota Jayapura melakukan launching Inonvasi Baru dalam mempercepat memberikan layanan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Jayapura.

Launching inovasi ini, dilakukan oleh Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano, MM diwakili Plt Sekda Kota Jayapura, DR Frans Pekey, MSi, disaksikan Deputi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, di aula Sian Soor, Kantor Wali Kota, Jumat (21/9).

Plt Sekda Frans Pekey mengatakan, Pemkot Jayapura ada sekitar 75 inovasi di instansi terkait yakni Dispendukcapil, pengadaan barang/ jasa, perizinan terpadu satu pintu dan sebagainya.

“Sesuai dengan komitmen wali kota bahwa semakin banyak inovasi maka semakin cepat perubahan,” katanya.

Plt Sekda berharap, ke depan akan dikembangkan terus berbagai inovasi melalui perencanaan dan penganggaran oleh Pemkot Jayapura.

“Kami harap Pemkot Jayapura menjadi salah satu kota inovator dan transformator,” imbuhnya.

Deputi LAN RI, DR Tri Widodo Wahyu Utomo, mengatakan untuk mendorong perbaikan pelayanan publik melalui suatu pendekatan melalui laboratorium inovasi.

Menurutnya, launching inovasi itu, sebagai bentuk penandatangan komitmen inovasi antara Wali Kota Jayapura dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Oleh karena itu, dengan adanya inovasi tersebut, maka terbangun suatu budaya inovasi dan ekosistem dari inovasi yang kondusif untuk akselerasi kinerja Pemkot Jayapura,” katanya.

Menurutnya, apa yang menjadi komitmen Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano bahwa tiada hari tanpa perubahan itu, sudah selaras dan sejalan dengan pemerintah pusat.

“Kota Jayapura sudah sangat siap berinovasi secara cepat. Bahkan inovasi baru itu lebih kompetensi kapasitas berinovasi di jajaran OPD sudah sangat baik,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY