JAYAPURA (PT) – Osvaldo Lessa yang ditunjuk manajemen menggantikan Amilton sebagai pelatih Persipura Jayapura langsung menyiapkan Boaz Solossa dkk untuk menghadapi Borneo FC, Minggu (20/9).

Osvaldo mengatakan, tugas utamanya adalah meningkatkan semangat timnya untuk bisa meraih kemenangan disisa
pertandingan putaran kedua.
“Intensitas permainan Persipura harus ditingkatkan, karena Persipura punya permainan yang keras, itulah filosofinya,” katanya kepada wartawan di Stadion Mandala Jayapura usai memimpin latihan, Selasa (25/9)
.
Lessa minta kepada pemainnya untuk melihat ke depan, jangan melihat kebelakang. Oleh karena itu, sebelum bertolak ke Samarinda, Kamis besok, ada program latihan khusus yang akan diberikan kepada semua pemain Persipura.

Ia mengaku, apapun strategi yang diterapkan dalam pertandingan, semuanya harus berdasarkan kesepakatan bersama tim pelatih maupun pemain.

“Harus main kompak, pemain harus saling membantu dan punya motivasi tinggi,” tegasnya.

Disinggung target, pelatih asal Brasil ini tetap menargetkan tiga poin guna memperbaiki peringkat di klasemen Liga 1 2018.

“Kita main untuk menang, saya mau datang kesana harus dapat tiga poin, tapi itulah bola ada menang dan kalah,” tuturnya.

Boaz dkk direncanakan akan bertolak ke Samarinda, Kamis (27/9) mendatang. Osvaldo Lessa mengatakan 20 pemain akan diboyong ke markas Borneo FC, meskipun belum dipastikan pemain mana yang akan dibawa, sebab ada beberapa pemain yang masih menjalani pemulihan cedera dan akumulasi kartu.

“Kamis kita berangkat, kalau bisa 20 pemain tapi saya harus lihat lagi karena Boaz masih cedera dan Ian cedera. Kita juga lihat ada yang kartu, liat situasi saja,” imbuhnya.(lam/rm)

LEAVE A REPLY