JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano, saat melaunching Senam Waniambey, di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (05/10).

Senam Waniambey ini langsung disosialisasikan kepada seluruh ASN Kota dan para guru olahraga baik dari tingkat PAUD hingga SMA.

Wali Kota BTM berharap Senam Waniambey dapat diterapkan di seluruh tingkatan pendidikan pelajar, stakeholder dan TNI/Polri.

“Saya minta senam ini bisa disosialisasikan kepada anak didik kita, semua pegawai serta organisasi TNI/ Polri yang ada di Kota Jayapura,” kata BTM.

Selain itu, BTM meminta kepada dinas terkait, Diaspora Kota agar senam Waniambey ini segera untuk dibuat dalam bentuk CD dan dibagikan kepada semua pemangku kepentingan, seluruh guru dan organisasi wanita serta stakeholder yang ada di Kota Jayapura.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) Kota Jayapura, Rocky Bebena menambahkan, senam Waniambey itu salah satu kolaborasi gerakan yang mengandung 5 makna kearifan lokal seperti salam Waniambei, gerakan mendayung, menombak ikan dan memutar papeda.

Rocky Bebena mengatakan, pihaknya akan segera memperbanyak dalam bentk rekaman CD untuk disosialisakan kepada seluruh komponen.

“Selain itu, kami akan mematenkan senam Waniambey ini melalui surat keputusan wali kota dan menyurati Kemenkumham agar mempunyai kekuatan hukum dan tidak sembarangan dicopy atau digandakan,“ imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY