TOLIKARA (PT) – Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo, SE, MSi memberikan perhatian khusus kepada pelayanan kerohanian di Kabupaten Tolikara.

Hal itu seperti yang dilakukan Usman G Wanimbo dengan berada di tengah-tengah Klasis Toma, Distrik Persiapan Kutime, Nabunage, Bupati Tolikara Usman Wanimbo secara intens memberikan perhatian kepada Jemaat Toma, dalam rangka Sidang Jemaat Klasis Toma yang ke III, di Kutime, 4-5 Oktober 2018.

Bupati Usman G Wanimbo dalam sambutan secara langsung dihadapan ratusan peserta Sidang Jemaat menyampaikan harapan yang mendalam kepada Jemaat untuk benar-benar pergunakan waktu sidang dengan baik dalam melaksanakan agenda agenda sidang yang sangat penting bagi pelayanan di klasis Toma pada umumnya dan secara khusus di dalam lingkungan jemaat dari sepuluh Gereja (Jemaat) yang ada.

“Saya hadir langsung, karena semata-mata saya merasa terpangil untuk juga melayani, bukan hanya di kegiatan pemerintahan, namun juga di kegiatan kerohanian seperti ini. Ini sangat penting untuk pertumbuhan rohani kita semua terutama masyarakat saya di Klasis Toma ini,” kata Bupati Usman Wanimbo.

Bupati Usman Wanimbo berharap para peserta sidang Klasis untuk dapat mempergunakan waktu yang ada ini sebaik baiknya, sehingga semua agenda bisa dibahas dan selanjutnya disahkan dengan cukup waktu yang di tentukan.

“Dari 47 agenda yang dibahas, agar benar-benar meneliti dalam setiap pembahasan dan nantinya menjadi keputusan klasis untuk dilanjutkan ke kami pemerintah daerah dan saya sendiri yang akan menerima hasil itu, sehingga saya minta untuk benar benar diteliti dan dipahami betul setiap pembahasan dalam setiap agenda agar natinya kami juga pemerintah bisa memjawab hasil sidang klasis itu,“ katanya.

Semetara itu sidang klasis yang di buka dengan ibadah dan pelayanan dari hamba Tuhan ketua Wilayah Toli, Pdt Nayus Wenda, STh.

Usai ibadah pembukaan disela-sela kegiatan, Ketua Wilayah Toli Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) menyampaikan terimakasih untuk seluruh ketua klasis yang hadir dan ketua jemaat serta peserta sidang Jemaat.

”GIDI di Wilayah Toli ini ada 25 Klasis, dengan jumlah Gereja 276 unit yang tersebar di wilayah Tolikara ini dan saya sebagai Ketua GIDI Wilayah Toli menyampaikan terimaksih kepada seluruh ketua Klasis dan ketua jemaat dan semua peserta sidang,“ ujarnya.

Mantan Wakil Ketua II DPR kabupaten Tolikara, Yotam Wenda, sebagai ketua Panitia Pelaksana Rapat Badan Pekerja Lengkap (Rapat BPL) Klasis Toma, juga sebagai Ketua Panitia Sidang Klasis Toma menambahkan, pihaknya telah melakukan persiapan pembahasan untuk pelaksanaan sidang KLasis Toma ini selama 3 hari.

“Ada yang berbeda karena peserta sidang melebihi target atau ketentuan dari masing masing peserta dari setiap jemaat. Padagal, telah kami tentukan pesertanya, namun ada permintaan dari gereja dan jemaat untuk ditambah menjadi 20 orang, tetapi juga kami bersyukur karena antusias dari masyarakat yang juga merupakan anggota Jemaat sangatlah tinggi dan ingin terlibat langsung dalam kegiatan ini,“ tegasnya. (DiskomInfo Tolikara/rm)

LEAVE A REPLY