JAYAPURA (PT) – Satuan Polisi Perairan Polres Nabire melakukan patroli perairan dan sambang nusa di Kepulauan Mambor dan Nusi, Selasa (09/10).

Sebelum melakukan patroli dan sambang nusa, Kasat Polair Iptu H Manurung, SSos memberikan arahan kepada anggotanya.

Kasat Polair Polres Nabire, Iptu H Manurung, SSos menyampaikan rencana melakukan patroli perairan di seputaran Kepulauan Mambor dan Nusi itu, untuk menjaga keamanan, sekaligus menyambangi masyarakat di daerah itu.

“Kita akan akan turun kesana untuk menyambangi masyarakat yang ada disana,” katanya.

Saat itu juga, Bripka Mansur Basahona Anggota Sat Polair Polres Nabire melakukan sambang warga di Pulau Mambor dan mengajak warga untuk tidak mengkonsumsi minuman keras.

Di halaman Balai Kampung Mambor, Distrik Mora Kepulauan telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan Quick Wins Program 1 untuk mengantisipasi tumbuhnya Kelompok Radikal dan Anti Pancasila serta penyerahan sarana kontak bagi masyarakat kepulauan dan pesisir.

Kasat Polair H Manurung menambahkan jika kegiatan itu, telah diberikan imbauan dan pesan kamtibmas serta mengajak warga masyarakat kepulauan agar tetap menjaga situasi kamtibmas menjelang pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta mengajak masyarakat untuk menyukseskan kegiatan itu.

“Bagi aparat kampung agar menggunakan dana kampung untuk mengembangkan kampung dan menolak kelompok radikal serta anti pancasila, karena hanya akan merugikan masyarakat sendiri,” tegas Kasat.

Dalam kegiatan itu, telah diserahkan sarana kontak berupa, beras, gula, mie instan, tepung, minyak goreng dan sabun rinso. Yang dihadiri warga masyarakat Mambor, aparat kampung, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di kampung itu.

Selain memberikan penyuluhan, Sat Polair Polres Nabire juga sempat melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan, namun tidak ditemukan adanya pelanggaran hukum.

Hanya saja, anggota Sat Polair terus memberikan imbauan kepada nelayan agar kapal mereka dilengkapi dengan alat pelampung dan diimbau agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum. (jul/rm)

LEAVE A REPLY