JAYAPURA (PT) – Partai Perindo Kabupaten Keerom menggelar bimbingan teknis kepada para calon legislatif DPRD Kabupaten Keerom untuk menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Keerom, Iwan Siswanto mengatakan kegiatan bimtek dilakukan guna menyamakan pemahaman, persepsi dan mempelajari strategi batasan yang tidak boleh dilanggar oleh para calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Keerom.

Bimtek ini, menghadirkan Ketua KPU Keerom, Bonefasius Bao, SIP, MA dan 20 calon anggota legislatif Partai Perindo Keerom dan 10 calon anggota legislatf DPR Papua daerah pemilihan 1 yang berlangsung di Balai Diklat Sosial, Tanah Hitam, Abepura, Kamis (11/10).

Iwan mengatakan, Partai Perindo sebagai partai baru, tentu berupaya agar calon anggota legislatifnya memahami ketentuan dan peraturan yang ada, sehingga pelaksanaan kampanye nanti bisa meminimalisir pelanggaran.

“Selain memahami aturan, bimtek ini membekali mereka pada saat turun ke lapangan bagaimana untuk menarik simpatik masyarakat,” jelas Iwan.

Lebih lanjut, tentu Partai Perindo memiliki terobosan baru yang akan dilakukan dan diperjuangkan agar ada wakil dari partai itu duduk di DPRD Keerom mewakili rakyat.

Iwan menyebutkan, salah satu terobosan itu, adalah para petani selama ini terpuruk di Kabupaten Keerom, terutama selama ini mereka menanam namun tidak ada pembelinya.

“Nah ini tugas kita menyuarakan kepada pemerintah membuat kebijakan agar ada subsidi kepada petani. Subsidi dalam arti pemerintah membeli hasil komoditi dari petani,“ katanya.

Ditambahkan, pihaknya menargetkan dalam Pileg tahun 2019, Partai Perindo Kabupaten Keerom bisa meraih 5 kursi sehingga bisa membentuk fraksi sendiri.

“Target kita, bisa mencapai 1 fraksi atau 5 kursi dari 20 kursi legislatif di DPRD Keerom,“ imbuh Iwan.(ket/rm)

LEAVE A REPLY