JAYAPURA (PT) – Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimudin memastikan bahwa penerangan lampu jalan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, sudah harus menyala semua pada tahun 2019.

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Provinsi Papua terkait adanya penerangan jalan yang ada di Kota Jayapura.

“Pemkot Jayapura telah berkomitmem bersama Pemprov Papua dalam pekerjaan seluruh penerangan lampu jalan di Kota Jayapura,“ katanya.

Bahkan, diakui Alimudin, jika Pemrov Papua telah menginstruksikan kepada pihaknya agar secepatnya membuat program kerja untuk melakukan perubahan di Kota Jayapura ini dalam rangka menghadapi dan pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua.

“Tidak ada satupun jalan yang tidak diterangi oleh lampu jalan. Saya memastikan lampu jalan akan menyala pada tahun 2019 mendatang,” tegasnya.

Alimudin menjelaskan, pihaknya sudah turun ke lapangan mengenai kebutuhan penerangan di Kota Jayapura, namun datanya masih dipegang oleh konsultan perencanaan.

Selain itu, penerangan lampu jalan ini akan dilakukan pada jalan menuju ke venue-venue PON XX tahun 2020.

“Kami akan memasang lampu jalan dari Abepantai hingga ke batas kota antara Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Selain itu, dari Holtekamp menuju Koya Barat-Koya Timur hingga memasuki gang-gang yang sudah diaspal akan kami terangi dengan lampu, termasuk wilayah batas Negara,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY