JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM membuka acara lomba drum band yang diikuti Pendidikan Usia Dini (PAUD) se Kota Jayapura.

Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, berkesempatan menyaksikan perlombaan drum band yang diikuti 8 TK dan PAUD se Kota Jayapura, berlangsung di lapangan kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (23/10).

Dikatakan, anak anak TK dan PAUD perlu dibina kreatifitasnya, untuk menjadi anak yang cerdas dan pintar dan mereka saling kompak, menghormati dan mengasihi orang lain.

Untuk itu, lanjut Wali Kota BTM, pendidikan usia dini sebagai dasar mereka belajar bagaimana mengetahui angka, huruf, mengenal guru mereka dan lainnya.

“Ini memang dasar yang harus dibina dengan baik sejak kecil kalau kita tanamkan kreativitas seperti ini, mereka akan mengingatnya. Ini sangat luar biasa ketepatan waktu dan gerak dan langkah mereka, ini akan terbawa sejak kecil,” ujarnya.

Lebih lanjut, perlombaan drumband ini bukan sebagai ajang meraih juara, namun untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan anak-anak PAUD.

Oleh sebab itu, mereka saling mengenal, penuh dengan keakraban bersama teman-temannya, sebagai upaya untuk menanamkan toleransi kerukunan kepada anak-anak.

“Saya harapkan kepada para guru-guru, anggaplah anak-anak PAUD ini sebagai teman, untuk bermain, berkumpul dan bersuka cita,“ katanya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Jayapura, Christine L Mano mengatakan, anak-anak sejak dini perlu diajarkan untuk menabung dengan menabung anak-anak ini akan hemat.

“Kita mengajarkan mereka untuk mandiri, misalnya menabung sehingga setelah mereka tamat dari PAUD dapat mengambil kembali uang tabungan dan melanjutkan studinya di Papua atau di luar papua untuk masa depan mereka,” jelasnya

Ditambahkan, hal ini suatu pembelajaran bagi anak-anak didik dan sehingga anak anak PAUD suatu saat mereka bisa mengelola dan mencukupi kebutuhan mereka sendiri. (ket/rm)

LEAVE A REPLY