JAYAPURA (PT) – Dua perwira menengah dibawah jajaran Korem 172/Praja Wira Yakti (PWY) masing-masing Dandim 1701/Jayapura dan Dandim 1702 Jayawijaya mengalami pergantian.

Dandim 1701/Jayapura yang sebelumnya dijabat Letkol Inf. Nova Ismaliyanto digantikan oleh Letkol Inf. Johanis Parinussa.

Sedangkan,
Dandim 1702/Jayawijaya yang sebelum dijabat oleh Letkol Inf. M. M.
Lukas Sadipun, kini diganti oleh Letkol Inf Chandra Dianto.

Acara serah terima jabatan kedua komandan Kodim itu, dipimpin langsung oleh Danrem 172/PWY, Kolonel Inf J. Binsar P Sianipar, Rabu (24/10).

Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar P Sianipar dalam sambutannya
mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TN AD merupakan bagian dari dinamika organisasi untuk meningkatkan kualitas kerja dan produktifas serta pengembangan karier bagi prajurit.

“Ini merupakan sesuatu yang biasa, karena mereka juga sudah cukup lama menjabat, hampir 1,5 tahun berkarir dalam memimpin kodim selama ini,” ujarnya.

Danrem Binsar Sianipar menyampaikan terima kasih kepada kedua mantan Dandim atas tugas dan tanggungjawab yang telah dijalankan selama ini.

”Selamat kepada Letkol Inf Nova Ismailiyanto yang sekarang menjabat
menjadi Wakali Asrena di Kodam Jaya dan Letkol Inf. M. M. Lukas Sadipun menjadi Aspos di Kodam Jaya,“ katanya.

Danrem Binsar Sianipar berpesan kepada kedua perwira menengah itu,
untuk senantiasa berkomitmen berbuat yang terbaik dimanapun
ditugaskan.

“Dimanapun bertugas agar selalu berkomitmen untuk berbuat yang
terbaik, dan senantiasa menjaga silahturahmi,” katanya.

Selain itu, Danrem Binsar Sianipar juga berpesan kepada Dandim 1701 Jayapura dan Dandim 1702 Jayawijaya yang baru, agar untuk laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Saya percaya bahwa pejabat yang baru bisa bekerja dengan baik dengan semangat dan pengalaman selama ini,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY