JAYAPURA (PT) – Persija Jakarta berhasil mempermalukan tuan rumah, Persipura Jayapura dengan skor 2-1 dalam lanjutan pekan ke 27 Liga 1 tahun 2018 di kandangnya sendiri, Stadion Mandala Jayapura, Kamis (25/10).

Meski, Persipura sempat unggul terlebih dahulu melalui heading Ricardo Salampessy, namun tim tamu bisa membalikkan keadaan lewat Rico Simanjuntak dan Marco Simic.

Dengan kekalahan itu, Persipura harus rela turun ke peringkat 11 dengan 35 poin dari 27 pertandingan.

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa mengaku jika kekalahan yang dialami timnya tidak lepas dari minimnya waktu istirahat.

“Persiapan Persipura sangat mepet. Kita tidak punya banyak waktu istirahat,” kata Lessa, dalam pers conference usai pertandingan.

Namun, Lessa tetap mengapresiasi perjuangan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Dalam kondisi tertinggal, mereka bekerja keras untuk mencetak gol tambahan.

“Kita harus jujur, kenapa kita bisa kalah? Tapi saya harus berterimakasih kepada pemain yang sudah berjuang keras untuk mencari gol,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menilai jalannya pertandingan berlangsung ketat. Kedua tim menunjukkan tekad untuk bisa meraih kemenangan.

“Saya lihat Persipura kerja keras di dalam pertandingan, mereka mau menyerang dan mau menang juga,” ujar Teco.

Meski demikian, timnya mampu mempertahankan kemenangan di laga ini. “Pemain Persija kerja keras, dengan tiga poin dari Jayapura sangat berarti bagi Persija,” ujarnya.

Kemenangan ini membawa Persija menempati urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2018. Dari 27 pertandingan, tim ibukota Jakarta itu mengumpulkan 45 poin.(lam/rm)

LEAVE A REPLY