JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua mengajak generasi muda Papua menjadikan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum kebangkitan pemuda Papua untuk memberantas minuman keras (miras) dan tidak mengkonsumsi minuman keras.

“Sumpah pemuda adalah kebangkitan generasi atau pemuda Indonesia khususnya Papua. Oleh sebab itu, saya mengajak generasi muda Papua memberantas miras dan tidak mengkonsumsi miras,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH pada acara pemusnahan minuman keras di halaman kantor Gubernur Papua, Jayapura, Senin (29/10).

Sebab, kata Doren, miras akan merusak saraf generasi muda Papua, sehingga bisa semain punah. Untuk itu, ke depan generasi muda Papua harus mempunyai masa depan yang cerah supaya menjadi generasi mudah emas, punya integritas dan profesional sehingga bisa setara dengan generasi muda lain di Indonesia.

“Jangan karena miras, generasi muda Papua sarafnya lemah, hanya duduk miras setiap hari. Maka kebangkitan generaasi muda Papua harus jadi luar biasa, kita di Papua hampir punah lagi,” tandasnya.

Doren mengaku khawatir jika generasi muda Papua terus mengkonsumsi miras akan semakin membuat anak-anak Papua terpuruk, sehingga tidak bisa berkembang seperti generasi muda di daerah lain.

“Salah satu faktor penyebab yang membuat kita tidak bisa berkembang karena miras,” pungkasnya.(ing/rm)

LEAVE A REPLY