JAYAPURA (PT) – Setelah dilantik sebagai Anggota Kepolisian Republik Indonesia tepatnya pada 21 Juli 2006 lalu, untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, Angkatan 28 Tahun 2006 atau Dua Ribu Enam Gelombang Satu (DREGS) Papua merayakan HUT ke 12 dan menggelar Reuni Akbar sebagai ucapan syukur dalam pengabdian diri sebagai Anggota Kepolisian Republik Indonesia di Tanah Papua.

Kegiatan Reuni Akbar Dregs Papua angkatan 28 yang berjumlah lebih dari 500 personil yang tersebarnya di Polda Papua beserta jajaran, digelar di tempat wisata Kodam XVII/Cenderawasih, Minggu (28/10) siang.

Dalam kegiatan temu kangen yang diwarnai dengan penuh suka cita serta canda tawa itu, juga diwarnai dengan kepedulian terhadap sesama, dimana seluruh Dregs Papua melakukan penggalangan dana bagi korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Selain itu juga memberikan tali asih kepada salah satu purnawirawan yang beberapa waktu lalu mengalami musibah.

Ketua Umum DREGS Papua, Aipda Saint B. Mansnandifu, SE, MH dalam sambutannya. Dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh Dregs yang tersebar di Jajaran Polda Papua agar terus menjaga hubungan tali silaturahmi sebagai rekan, sahabat, saudara dan satu angkatan.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai ucapan syukur kita dalam menjalankan tugas setelah dilantik, akan tetapi yang terpenting adalah jalinan tali silaturahmi yang terus kita pererat sebagai satu keluarga besar bukan hanya sebagai Angkat saja,” jelasnya

Dikatakan, berharap seluruh Drags yang ada senantiasa menjalankan tugas sebagai Bhayangkara dengan segenap hati dan penuh tanggung jawab maka semua yang telah dilakukan punya arti dan makna.

“Apapun yang kita perbuat dalam tugas dan pengabdian kita sebagai Bhayangkara, lakukanlah tugas itu dengan segenap hatimu, seperti untuk Tuhanmu & Bukan untuk Manusia, maka kerjamu akan diberkati,” ucapnya.

Pria yang pernah mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) ini pun menuturkan hasil dari aksi spontanitas penggalangan dana bagi korban bencana alam di Palu, Donggala, Sigi nantinya akan disalurkan melalui rekening amal yang ada dan berharap apa yang diberikan dapat membantu dan meringankan sanak saudara kita yang mengalami musibah.

“Tidak seberapa yang terkumpul, tapi intinya itulah kemampuan kamu untuk saling peduli kepada keluarga, rekan, Adik dan Kaka kami yang mengalami musibah, semoga yang kemudian berikan bermanfaat,” tuturnya.

Ia menambahkan selain memberikan bantuan kepada korban Bencana, dreg Papua pun memberikan santunan Taku asih kepada salah satu Purnawirawan yang beberapa waktu lalu mengalami musibah.

Sementara itu Purna wirawan AKBP Ramses Woru mengucapkan banyak terimakasih kasih kepada seluruh Dregs atas perhatian kepada dirinya sebagai pensiunan Polri atas musibah yang dialaminya beberapa waktu lalu.

“Saya dulu sebagai pembina dari adik-adik, saya ucapkan banyak terimakasih kasih dan saya berharap kalian teruslah berkarya demi bangsa dan negara untuk melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat khususnya di Papua,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada seluruh Dregs yang tersebar di Papua untuk selalu memegang terus tiga prinsip dalam menjalankan tugas yakni disiplin, loyalitas dan penuh dengan tanggung jawab.

“Berkah itu akan terus dapat datang, seperti kata para penginjil, lakukanlah yang terbaik di tanah ini, maka kamu akan mendapatkan satu tanda heran ke tanda heran yang lain,“ imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY