JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM melepas 45 orang yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) tingkat nasional di Jakarta berlangsung 1 – 3 November 2018.

Acara pelepasan kontingen Porseni Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia itu, berlangsung di main hall Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (29/10).

Wali Kota Benhur Tomi Mano mengatakan, sarana pendidikan sebagai pintu gerbang memasuki kehidupan manusia yang lebih baik, maju dan modern serta sejahtera.

“Pemerintah Kota Jayapura terus berkomitmen untuk memajukan kualitas dan kuantitas pendidikan dengan mengeluarkan regulasi sebagai bentuk keberpihakan mutu pendidikan di Kota Jayapura sebagai barometer pendidikan di tanah Papua,“ katanya.

Menurut Wali Kota Jayapura yang akrab disapa BTM ini, setiap tahunnya ada peningkatan angka kelulusan yang dihasilkan, namun ia menginginkan bukan hanya kuantitasnya, tetapi secara kualitas juga meningkat dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas di Kota Jayapura.

Untuk itu, dengan pelaksanaan Porseni Nasional IGTKI ke 9, para peserta semua akan dilatih kreativitas dan inovasi dengan berbagai lomba dengan terwujud guru TK yang profesional dan memiliki daya saing yang handal.

Tentunya dengan sejalan dengan apa yang semua diharapkan yaitu konsistensi menjaga mutu pendidikan pembelajaran dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang cerdas beriman dan martabat dan terampil dan kompetensi.

“Saya berpesan kepada kontingen Kota Jayapura agar dapat memanfaat momentum dengan pendalaman ilmu yang didapat selama pelaksanaan Porseni nanti dapat ditularkan kepada anak didiknya sehingga lahir anak anak usia dini yang mulia dan cerdas secara intelektualnya,” katanya.

Selain itu, Wali Kota BTM berharap guru-guru TK yang ada di kota Jayapura untuk terus menciptakan kreativitas dan inovasi dalam proses belajar mengajar sehingga anak didiknya tidak merasa bosan atau takut pergi sekolah.

Ketua IGTKI Kota Jayapura, Loni Afasedanya menambahkan, jika acara itu diikuti sebanyak 45 guru TK yang terpilih mewakili Kota Jayapura.

Kegiatan yang dilombakan seperti gerak dan lagu, melukis dengan jari dan cipta lagu.

“Saya berpesan kepada peserta agar benar benar menjaga kondisi agar tetap sehat mengikuti perlombaan hingga selesai dan menjaga kekompakan serta nama baik Kota Jayapuram,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY