JAYAPURA (PT) – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke 73, Polda Papua menggelar lomba menembak di Lapangan Perbakin Jalan Baru Kotaraja, Kota Jayapura, Rabu (31/10).

Lomba menembak ini, dibuka langsung Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki. Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin hadir dalam kegiatan ini, termasuk Ketua Perbankin Papua, John Banua Rouw, pejabat utama Polda Papua beserta seluruh peserta menembak anggota.

Dalam sambutannya, Wakapolda Yakobus Marjuki berharap anggotanya melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya dan mengingatkan anggotanya dalam menggunakan senjata api.

“Jangan sampai kita lengah. Kita selaku aparat keamanan dilarang melakukan tindakan eksesif (berlebihan). Jadi, anda harus betul pahami SOP yang ada baik itu cara bertindak di lapangan, terutama penggunaan senjata api,” ujar Wakapolda.

Wakapolda menilai jika lomba menembak itu, sangat baik dan bermanfaat sekali buat semua terutama anggota-anggota yang bertugas di lapangan, agar bertindak sesuai SOP yang ada. Jangan berlebihan, karena bila berlebihan akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Saya mengaharapkan pada pelaksanaan lomba ini kita selalu menjunjung sprotivitas, menang dan kalah itu biasa tetapi dengan adanya lomba ini kita dapat mengetahui sejauh mana kemampuan kita sebagai anggota Polri dalam menembak,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY