TOLIKARA (PT) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 172/PWY ke 52 yang jatuh tepat 7 Nopember 2018, Koramil 1702-11/Karubaga melakukan aksi bhakti sosial kepada warga karubaga tepatnya di Desa Kogimagi, Distrik Karubaga, Senin (5/11).

Perwira Penghubung Kodim 1702/Jayawijaya, Mayor Daniel Kumbubui didampingi Danramil 1702-11/Karubaga Kapten Infanteri Ansanai dan Danton Satgas Pos Maleo Karubaga Infanteri Andi bersama seluruh anggota TNI turun di Desa Kogimagi memberikan bantuan sembako berupa beras 3, mie instan, gula, kopi dan bantuan bama lainnya kepada 100 kepala keluarga lebih.

Perwira Penghubung Kodim 1702/Jayawijaya Mayor Daniel Kumbubui mengatakan kegiatan ini dalam rangka HUT Korem 172/PWY, yang di lakukan secara langsung kepada masyarakat Kota Karubaga bertujuan mempererat persaudaraaan yang berlandaskan cinta kasih sebagai wujud peran aktif TNI dalam membangun Kabupaten Tolikara.

“Kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan membangun hubungan persaudaraan cinta kasih sebagai wujud peran aktif dan mitra TNI dalam membangun dan menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Tolikara,” kata Pabung Daniel Kumbubui.

Menurutnya, kegiatan serupa akan dilakukan di beberapa tempat di Kabupaten Tolikara, bukan hanya pembagaian sembako saja tetapi juga akan dilakukan pengobatan massal dari TNI untuk masyarakat , dengan melibatkan paramedis.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala BPMK dan Sosial Kabupaten Tolikara, Wemban Kogoya SE, MKes dan Kepala Dinas kominfo Derwes Jikwa SSos.

“Pemerintah dan masyarakat Tolikara mengucapkan Dirgahayu Korem 172/PWY ke 53. Kami memberikan penghargaan tinggi atas dedikasinya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini sehingga rakyat Indonesia hidup tentram dan damai,“ kata Kepala BPMK dan Sosial Wemban Kogoya.

Ia menilai bhakti sosial itu, diharap mampu menjalin tali persaudaraan yang lebih erat,sehingga TNI benar – benar menjadi kebanggaan dan dicintai masyarakat secara luas.

Diakui, seluruh proses pembagunan dan pelayanan pemerintahan bisa berjalan lancar dan aman, selain itu kondisi pertumbuhan ekonomi meningkat berkat adanya dukungan keamanan TNI-Polri yang bertugas di daerah Tolikara. Kerjasama yang dibagun antara pemerintah dan masyarakat juga berjalan baik. Karena itu diharapkan kondisi ini terus ditingkatkan ke depan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tolikara.

“Kami harap TNI di Tolikara terus membangun suasana yang kondusif dan melibatkan masyarakat dalam bersinergi langsung untuk membangun Tolikara. Saya mewakili Bupati menyampaikan banyak terimakasih kepada TNI yang sudah berperan aktif selama ini membantu pemerintah dalam membangun Tolikara,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak masyarakat saat menerima kehadiran TNI Manunggal Korem 172/PWY dalam merayakan HUT menyampaikan kebanggaannya kepada TNI yang selama ini membantu masyarakat dan mengharapkan agar TNI selalu melayani masyarakat menjadi saudara bagi masyarakat Tolikara. (Diskominfo Tolikara/rm)

LEAVE A REPLY