JAYAPURA (PT) – Gilberd Rafless Yakwart terpilih sebagai ketua Persatuan Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua, untuk periode 2018-2022, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) POSSI Papua yang dibuka Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, Dance Nere, Sabtu (10/11).

Musprov POSSI Papua itu, dipantau langsung oleh Agus Rahmawan dan Iman Djuniawal selaku ketua harian dan Sekum Pengprov POSSI periode 2015-2018.

Usai terpilih sebagai Ketua POSSI Papua, Gilberd bersama tim formatur akan menyusung kepengurusan POSSI Papua masa bhakti 2018-2022.

Kepada wartawan disela-sela Musprov, Gilberd mengatakan, PON 2016 di Jawa Barat, POSSI Papua berhasil meraih dua medali emas dan dua perak. Bahkan, Cabor POSSI merupakan menjadi penyumbang medali emas pertama bagi kontingen Papua pada event empat tahunan itu.

Oleh karena itu, Gilbert berkomitmen pada PON XX 2020 di Papua, POSSI Papua akan berusaha minimal mendapat lima medali emas.

“Untuk mewujudkan lima medali emas di PON 2020, saya mohon dukungan dari seluruh pengurus untuk bersama-sama kerja keras untuk menyumbangan medali emas bagi Papua di PON nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, Dance Nere, ketika menutup Musprov POSS Papua berharap, sebagai Ketua Umum selama empat tahun mendatang dapat mengembangkan olah raga selam sebagai olah raga prestasi.

“Ketua terpilih segera melakukan konsolidasi untuk menyusun kepengurusan baru dan segera juga menyusunan program kerja jangka pendek untuk PON XX 2020,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY