JAYAPURA (PT) – Perbaikan ruas jalan alternatif Perumnas III Waena sudah selesai dan direncanakan akan dibuka untuk umum pada 17 Nopember 2018.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Sefnath Kambuaya, SSos, MSi ketika dikonfirmasi membenarkan rencana pembukaan akses jalan akternatif dari arah Waena Perumnas III menuju Kampung Buton hingga ke Pusat Kota Jayapura.

“Ya, rencananya kita akan buka 17 Nopember 2018,“ kata Sefnath Kambuaya.

Dikatakan, setelah membuka kembali jalur jalan alternatif Perumnas III itu, pihaknya juga akan segera menutup akses jalan alternatif dari belakang RS Bhayangkara, Kotaraja, Abepura.

Penutupan itu, jelas Sefnath Kambuaya, karena akan dilakukan rehabilitasi ruas jalan dan pemancangan alat berat di daerah tersebut.

Sefnat berharap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura dalam rehabilitasi jalan itu, bisa mempercepat pekerjaan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat Kota Jayapura.

Dalam kesempatan ini, Kepala BPBD Kota Jayapura, Bernard Lamia mengakui target dibukanya jalur jalan alternatif Perumnas III akan dibuka pada 17 Nopember 2018.

“Kami akan melakukan pekerjaan pengaspalan pada malam hari selama 2 hari sejak tanggal 14 dan 15 November. Sementara untuk akses jalan di belakang RS Bhayangkara akan segera ditutup total, karena proses pemancangan tiang akan segera dimulai,“ jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat tetap sabar karena apa yang dilakukan Pemerintah ini untuk kepentingan masyarakat pada umumnya ke depan.

Bernard menambahkan, pekerjaan itu diperkirakan berakhir tanggal 20 Desember 2018 sudah rampung 100 persen.

“Anggaran yang dialokasikan untuk rehabilitasi jalan di 2 titik itu, baik jalan baru dan belakang RS Bhayangkara mencapai Rp 3 miliar lebih,” pungkasnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY