TOLIKARA (PT) – Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan Kemasyarakatan, selain itu untuk penyegaran, Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo, SE, MSi melantik 110 pejabat eselon di lingkungan Pemkab Tolikara di Aula Kantor Bupati Tolikara, Karubaga, Kamis (15/11).

Secara rinci, pejabat eselon II tercatat sebanyak 32 orang yang dilantik, pejabat eselon III sebanyak 32 orang dan pejabat eselon IV tercatat sebanyak 38 orang.

Bupati Usman Wanimbo mengatakan pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Tolikara itu, selain sebagai penyegaran baru, tetapi juga sebagai langkah maju bagi Kabupaten Tolikara guna menjawab berbagai tantangan yang ada selama ini.

“Saya minta saudara-saudara yang baru dilantik ini bekerja profesional dan selalu bertanggungjawab kepada bupati,” kata Bupati Usman Wanimbo.

Menurutnya, pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Tolikara kali ini sebagai salah satu instrumen memacu semangat kerja, sehingga para ASN dalam mengemban tugas dan tangungjawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dan mampu memberikan pelayanan secara prima.

Selain itu, lanjutnya, kelembagaan ini masih membutuhkan tenaga yang terampil, profesional dan berdedikasi tinggi untuk selalu ingin maju. Karena itu, diharapkan kepada para ASN diharapkan selalu menunjukkan loyalitas, kredibilitas yang tinggi guna mewujudkan Tolikara yang maju, unggul, mandiri dan sejahtera.

“Bagi saudara yang baru dilantik saat ini harus selalu berada di tempat tugas. Tidak diperkenankan meninggalkan tugas tanpa alasan yang jelas,” tegas Bupati Usman Wanimbo.

Bupati Usman Wanimbo menekankan kepada pejabat eselon yang baru dilantik, akan diuji coba dalam 6 bulan kerja, jika dalam 6 bulan tidak menunjukkan prestasi kerja yang meningkat, maka yang bersangkutan akan ditinjau kembali. (Diskominfo Tolikara/rm)

LEAVE A REPLY