JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura menggelar lomba gerak jalan indah, yang diikuti berbagai organisasi perempuan di Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM diwakili Asisten II Sekda Kota Jayapura, Nur Jainuddin Konu mengatakan, gerak jalan santai dilakukan untuk melatih kepatuhan dan kedisiplinan dalam baris berbaris.

Selain itu, dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan meningkatkan ketangkasan jasmani dan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan Dharma Wanita Persatuan Kota Jayapura.

“Selain itu, DWP memiliki tugas pokok diantaranya membina organisasi memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta menjalin hubungan kerjasama dengan semua pihak dalam pembinaan mental dan spiritual,“ katanya dalam pembukaan lomba gerak jalan di Taman Imbi, Sabtu (17/11).

Nur Jainuddin mengimbau seluruh peserta lomba gerak jalan indah dapat mengikuti aturan perlombaan dengan menjaga keseragaman tim, menjaga keindahan barisan juga kekompakan dan kepatuhan tim.

Diakui, kontribusi dari DWP kota Jayapura harus dipertahankan, bahkan peran dan kegiatannya harus ditingkatkan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh anggota dan keluarga ASN.

“Saya mengharapkan dari momentum ini dari organisasi DWP Kota dapat berguna serta dapat bersinergi dengan organisasi perempuan se Kota Jayapura,“ katanya.

Nur Januddin berharap HUT DWP Kota Jayapura ke 19, benar-benar dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Jayapura.

Ketua DWP Kota Jayapura, Joke Siahaya menambahkan, peserta lomba gerak jalan santai diikuti 17 peserta dengan rute dari Taman Imbi hingga finish di Kantor Gubernur.

Selain lomba gerak jalan indah ini, dalam memeriahkan HUT DWP Kota ke 19, juga ada 7 perlombaan yang telah dilaksanakan sebelumnya dan pada puncaknya nanti 7 Desember 2018.

“Lomba gerak jalan indah ini menggambarkan bahwa ibu-ibu DWP Kota tidak kalah dengan wanita lainnya dalam baris berbaris, bahkan kaum pria,“ imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY