SENTANI (PT) – Sesosok laki-laki ditemukan tewas dalam tergantung dengan menggunakan tali tambang ditemukan di depan Bank BRI Doyo Baru tepatnya di belakang toko karangan bunga Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (26/11).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH, MSi melalui Kasat Reskrim, Iptu Oscar F Rahadian, SIK saat dikonfirmasi membenarkan pememuan mayat laki-laki dalam keadaan tergantung itu.

Dikatakan, dari keterangan saksi Jhon (56) dan juga istri korban Delfin (34) yang datang ke toko karangan bunga, pada hari Minggu dan bertemu korban Frengky Wakor (39) yang sedang bersama anaknya berumur 2 tahun.

“Namun saksi dan istri korban pergi meninggalkan toko dan kembali lagi bersama saksi pada pukul 18.00 WIT, tetapi korban sudah tidak berada di toko dan saat dihubungi telepon selulernya oleh istri korban, namun tidak diangkat sehingga mereka (saksi) menginap di toko karangan bunga,“ katanya.

Pada Senin (26/11) pagi, saksi kembali mencari korban ke belakang toko dan memasuki semak-semak, saksi menemukan korban sudah tewas dalam keadaan gantung diri dengan seutas tali tambang yang terikat pada pohon di belakang toko karangan bunga itu.

Ia menambahkan, setelah menemukan korban, saksi bersama istri korban langsung melaporkan ke polisi, sehingga Tim Identifikasi Polres Jayapura langsung melakukan olah TKP dan dievakuasi ke RS Bhayangkara, Kotaraja guna divisum dan otopsi mencari tahu penyebab kematian korban.

Selain itu, istri korban Delfin (34), hubungannya dengan korban sudah pisah ranjang semenjak seminggu yang lalu, dikarenakan istrinya menuduh korban telah berselingkuh dengan bukti isi sms dan sering terlibat pertengkaran.

“Sampai saat ini, saksi masih intensif dilakukan pemeriksaan dan kasus ini masih dalam penyelidikan. Kami menunggu hasil dan otopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara,“ imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY