JAYAPURA (PT) – Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Papua belum mendapat kepastian jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP, MSi mengaku jika Pemprov Papua masih menunggu undangan dari Kemenpan dan RB untuk pembahasan sistem penerimaan CPNS di Papua.

“Sampai saat ini belum mendapat surat resmi dari kementerian, tapi saya segera perintahkan Kepala BKD Papua untuk koordinasi dengan kementerian,” kata Sekda Hery Dosinaen, Senin (26/11).

Namun demikian, kata Sekda Hery Dosinaen, untuk mengetahui kepastian penerimaan CPNS di Papua mengingat tahun anggaran 2018 akan segera berakhir, Pemprov Papua berinisiatif untuk melakukan koordinasi dengan Kemenpan RB dalam waktu dekat.

Untuk itu, dalam waktu dekat, Sekda Hery Dosinaen akan segera mengumpulkan seluruh OPD di lingkungan Pemprov Papua.

Namun, satu hal yang pasti, Pemprov Papua tetap mendorong perekrutan CPNS wajib dengan sistem offline.

Sementara kelulusan ditentukan melalui peringkat tertinggi dan kewenangan kepala daerah.

Sebab, dalam pertemuan Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH bersama Menpan RB di Jakarta beberapa waktu lalu, telah terjadi kesepakatan bersama yaitu akan dilaksanakan formasi khusus bagi penerimaan CPNS di Papua.

“Kami siap memperjuangkan bersama, putra putri Papua yang memiliki peringkat tertinggi dan terbaik di Bumi Cenderawasih ini,” imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY