JAYAPURA (PT) – Graphe International Theological Seminary (GITS) bekerjasama dengan Korem 172/PWY menggelar Seminar Akademik Alkitabiah dengan thema Beriman dengan Akal Budi dan Penuh Kebenaran Alkitabiah, bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Selasa (27/11).

Sebagai pembicara pada kegiatan itu, Dr. Suhento Liauw, DRE, THD dan dihadiri oleh umat gereja se Jayapura mengatakan bahwa mencermati semakin banyaknya orang Kristen yang kurang menghidupi firman dengan baik dan kurang memahami dengan benar apa yang diimani sesuai Alkitab, oleh karenanya dipandang perlu untuk diselenggarakannya seminar akademik yang Alkitabiah.

Suhento mengatakan, seminar akademik ini sebagai salah satu metode terbaik dari berbagai denominasi gereja untuk belajar dan diskusi bersama secara sehat dengan dasar alkitab, artinya pembahasan berpusat pada ayat-ayat alkitab (secara Alkitabiah).

“Dengan memahami kebenaran yang Alkitabiah, kiranya Roh Kudus menuntun kita sehingga kita bisa diskusi dengan baik dan pemahaman kita semakin mantap, tidak ragu-ragu serta iman kita tidak mudah goyah,” katanya.

Ditambahkan, dengan hal itu, maka umat bisa beriman dengan pengertian yang benar dari alkitab yang satu-satunya firman tuhan dan menjadi saksi kristus dimanapun berada dan beraktivitas sampai Tuhan memanggil atau Tuhan datang kembali.

Sementara itu, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 172/PWY Letkol Inf JDP Manalu mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yesus Kristus.

“Dalam waktu dekat ini kan kita akan merayakan perayaan natal atau kelahiran Yesus Kristus sehingga momentum ini dapat menjadikan keimanan kita semakin bertambah,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY