JAYAPURA (PT) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua sudah memberikan perlengkapan latihan kepada cabang olahraga yang sudah melalukan training center (TC) atau pemusatan latihan.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, cabor yang sudah melakukan pemusatan latihan difasilitasi oleh KONI Papua.

“Cabor yang sudah masuk pemusatan latihan, kita bagikan perlengkapan dan peralatan untuk latihan, kita sudah serahkan ke masing-masing cabang olahraga,” kata Kenius Kogoya kepada wartawan, Selasa (27/11).

Kenius mengaku, dengan diserahkannya perlengkapan dan peralatan yang sangat dibutuhkan atlet itu, menjadi rangsangan bagi atlet untuk giat melakukan latihan.

“Kami harap perlengkapan dan peralatan latihan ini, bisa digunakan atlet dengan baik untuk meningkatkan prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020,” ujarnya.

Kenius minta kepada para pelatih untuk mengawasi setiap atlet saat melakukan latihan.

Sebab, perlengkapan dan peralatan latihan seperti sepatu dan training dipakai ketika melakukan latihan, sehingga masyarakat tahu mereka adalah atlet Papua yang dipersiapkan untuk PON XX tahun 2020.

“Semua kebutuhan para atlet akan kita lengkapi, termasuk peralatan untuk kelancaran latihan sudah kita penuhi. Hal ini dilakukan agar atlet tidak mengalami hambatan dalam menjalankan latihan,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY