JAYAPURA (PT) – Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengaku semua Personil di jajaran Polda Papua siap mengamankan Papua dari gangguan kelompok sipil bersenjata.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal kepada wartawan di ruangan media Center Polda Papua, Kamis (29/11).

Terkait antisipasi Polda Papua menjelang 1 Desember, yang diklaim oleh beberapa kelompok sebagai hari ulang tahun kelompok TPN/OPM, Kabid Humas AM Kamal menegaskan, jika bagi Polda Papua tanggal 1 Desember hanyalah hari biasa layaknya seperti hari-hari lainnya.

“Jika ternyata ada kelompok yang melakukan tindakan kriminal atau mengibarkan bendera bintang kejora pada tangal 1 Desember, maka Polda Papua siap untuk menindak,” tegas Kamal.

Kabid Humas AM Kamal mengimbau kepada warga Papua untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dihembuskan oleh orang tak bertanggungjawab, termasuk jika ada kegiatan yang akan digelar oleh kelompok-kelompok tertentu pada 1 Desember nanti.

“Papua ini sudah final adalah bagian dari NKRI. Jadi, jika ada kelompok-kelompok yang mau mencoba memecah belah kesatuan bangsa yang sudah terjalin baik selama ini, kami tidak akan membiarkan hal itu terjadi,“ tandasnya.

Dua hari menjelang 1 Desember 2018, situasi Kamtibmas Papua pada umumnya relative kondusif, aktifitas perekonomian dan perkantoran serta kegiatan pendidikan berjalan dengan normal. (jul/rm)

LEAVE A REPLY