JAYAPURA(PT) – Sebuah mobil Avanza Hitam bernomor polisi PA 1915 AD yang dikendarai Rohadi (39) dari arah Koya menuju Abepura, mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan Raya Tanah Hitam dekat Pos Patmor 4, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Minggu (2/12) pagi.

Akibat kejadian itu, seorang penumpang bernama Roedah (3)) dilaporkan tewas setelah terpental keluar dari mobil itu. Korban Roedah mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia saat di RS Abepura.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan mengatakan, kejadian itu berawal saat Avanza dari arah Koya menuju kearah Abepura dengan kecepatan tinggi yang ingin mendahului truk sampah yang ada di depannya.

Namun, pengemudi Avanza itu, tidak dapat mengendalikan kendaraanya dan kehilangan kendali hingga menabrak sebuah tiang listrik.

Kapolsek mengatakan jika pengemudi mobil Avanza itu, kurang hati-hati dan diduga keadaan dipengaruhi minuman keras. “Jadi, pengemudi diduga dipengaruhi miras, mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi sehingga saat berusaha melambung kendaraan di depannya, tetapi kehilangan kendali dan keluar jalur, lalu menabrak tiang listrik,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY