JAYAPURA (PT) – Tim Pembinaan Masyarakat TNI dan Kodim 1714/Puncak Jaya berkunjung ke Gereja GIDI Kampung Yalinggua, Distrik Muara dan Kampung Wayuneri, Distrik Muara Kabupaten Puncak Jaya, Minggu (2/12).

Hadir pada kesempatan aparat kewilayahan jajaran Kodim 1714/Puncak Jaya, tokoh agama dan tokoh masyarakat wilayah setempat.

Selain silaturahmi di wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat juga bertujuan membagikan paket pendukung pendidikan berupa buku dan alat tulis kepada para pelajar.

Kegiatan yang dilakukan di dua tempat ini, mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan lingkungan setempat, karena tim pembinaan masyarakat TNI selain membagikan paket yang berisi buku dan alat tulis juga memberikan motivasi belajar kepada anak anak.

Tim peninjau kegiatan Pembinaan Masyarakat TNI yang dipimpin Kolonel Inf Sugiyono mengharapkan, kegiatan bisa menumbuhkan motivasi untuk lebih rajin dan semangat dalam belajar.

“Kegiatan yang dilaksanakan di dua tempat di wilayah ini dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, salah satunya dengan berperan serta membantu terselenggaranya pendidikan kepada anak anak agar dapat melaksanakan kegiatan belajar dengan baik,” kata Sugiyono.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendorong semangat belajar para pelajar sebagai generasi penerus bangsa guna meraih masa depan yang cerah.

Tokoh Masyarakat, Simson Telenggen menyampaikan terima kasih kepada TNI yang datang ke tempatnya, sangat memberikan nilai positif kepada masyarakat untuk memberikan perhatian kepada anak-anak.

“Nantinya tidak hanya bermain, anak anak juga dapat rajin belajar dengan buku dan alat tulis yang diberikan bapak TNI,” kata Simson.

Dalam kegiatan ini, Tim Pembinaan Masyarakat TNI memberikan bantuan berupa buku dan alat tulis sebanyak 100 paket untuk anak-anak usia sekolah baik siswa maupun siswi di wilayah Puncak Jaya.(jul/rm)

LEAVE A REPLY