JAYAPURA (PT) – Anggota Komisi V DPR Papua bidang Pemuda dan Olahraga, Jack Kamasan Komboy mengatakan, sebenarnya tak sulit untuk menemukan pemain pelapis di Persipura atau pemain muda untuk generasi mendatang.

“Sebenarnya tidak repot, kalau misalkan Persipura mau melakukan seperti waktu-waktu lalu, mereka menggelar lagi kompetisi di bawah Persipura. Karena saya Jack Komboy ini ditemukan dari kompetisi itu,” kata Jack Komboy ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (4/12).

Menurutnya, begitu kompetisi itu digelar, tinggal memberikan judul bahwa siapa yang ikut bermain di club-club dibawah naungan Persipura ini, maka nanti diseleksi pemain-pemain ini untuk bisa masuk menjadi pemain Persipura.

Bahkan, mantan Pemain Persipura ini yakin, semua pemain dari kabupaten/kota di Papua akan ikut bermain jika kompetisi itu digelar.

Sebab, lanjut politisi Partai Hanura ini, mereka tahu akan ada proses seleksi di dalam kompetisi untuk masuk ke tim yang berjuluk Mutiara Hitam ini.

“Proses ini sepertinya sudah 7-8 tahun vakum dan sudah tak ada kompetisi langsung dibawah Persipura itu, padahal dulu setiap tahun dilaksanakan,” ucapnya.

Jack Komboy mengatakan, jika dulu Kota Jayapura dikenal sebagai barometer sepak bola Papua, lantaran dulu sering digelar kompetisi-kompetisi dibawah naungan Persipura dan itu jalan terus.

Jack Komboy menambahkan, jika dulu banyak klub-klub Divisi I dan II Persipura.

Namun, kini sudah tak ada lagi, untuk itu kompetisi tersebut perlu digelar kembali setiap tahun.

“Jika kompetisi ini jalan terus, saya yakin Persipura tak kekurangan stok pemain. Jadi, jangan selalu dianggap bahwa Persipura kekurangan stok dan lainnya. Intinya, jika Persipura mau bertambah pemain hebat, maka harus gelar kompetisi seperti kami dulu, karena saya ditemukan dari situ,” pungkasnya. (ara/rm)

LEAVE A REPLY