JAYAPURA (PT) – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Papua tahun 2018-2023 akan difokuskan membahas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen mengatakan, jika Musrenbang RPJMD itu, sesuai instruksi Gubernur Papua, memang fokus membicarakan pembangunan infrastuktur venue maupun hal-hal yang berkaitan dengan PON XX Papua tahun 2020.

“PON XX tahun 2020 menjadi pembahasan kita pada Musrenbang yang akan digelar 6 Desember 2018,” kata Sekda Hery Dosinaen kepada wartawan disela-sela Penutupan dan Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXVII di Jayapura, Rabu (5/12).

Sekda Hery Dosinaen mengatakan, Musrenbang RPJMD ini, dilakukan sebelum sidang APBD Provinsi Papua tahun 2019, karena Pemda Papua tengah mempersiapkan perubahan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Terkait dengan APBD 2019, lanjut Hery Dosinaen, ada perubahan struktur organisasi, tapi untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) masih tetap menggunakan pedoman OPD lama.

“Memang ada perubahan. Tapi kami tetap konsultasi dengan Kemendagri, sehingga langkah-langkah yang kita ambil didalam penyusunan RKPD maupun RKA nanti, tak melanggar ketentuan-ketentuan yang berlaku,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY